Manfaat Es Batu

Manfaat es batu ternyata bukan hanya sebagai bahan pembuat munuman dingin dan menghilangkan dahaga. Ternyata manfaat es batu bisa mengobati beberapa masalah pada tubuh. Simak beberapa manfaat es batu dibawah ini.




Manfaat manfaat es batu

1. Untuk mengurangi nyeri punggung

Salah satu manfaat es batu yaitu ketika punggung Anda pegal-pegal setelah mengangkat berat atau duduk seharian di depan komputer. Es batu bisa menjadi solusi. Tempelkan saja es batu kebagian punggung yang sakit. Dengan segera rasa sakit akan membaik seiring dengan cairnya es batu.

2. Kulit tersengat matahari




Manfaat es batu lainnya adalah jika kulit terkena sinar matahari yang menyengat. Misalnya anda baru saja liburan di pantai sehingga membuat kulit Anda terbakar. Segera bungkus es batu dengan handuk lembut dan kompres kepala Anda.

3. Digigit serangga

Untuk kulit yang digigit serangga, oles-oleskan saja dengan es batu. Cukup selama 5-10 menit. Dengan begitu, bengkaknya akan segera hilang

manfaat es batu selain sebagai pelepas dahaga juga bisa menjadi penyembuh

manfaat es batu selain sebagai pelepas dahaga juga bisa menjadi penyembuh

4. Migran dan sakit kepala

Untuk mengatasi sakit kepala dan migran, tak perlu repot-repot mengkonsumsi obat warung yang belum pasti akan menghilangkan penyakit Anda. Letakkan es batu dalam plastik di belakang leher serta pelipis Anda.

Banyak ternyata manfaat es batu bagi tubuh, jadi jangan terburu-buru membeli obat karena benda seperti es batu bisa menjadi solusi.

Tulis Komentar