Tips Liburan Murah Meriah ke Kota Tua Jakarta

Jika sudah bosan dengan liburan ke destinasi wisata yang objek utamanya berupa paronara alam maka anda bisa juga mencoba alternatif wisata budaya seperti ke toka tua belanda di jakarta utara. Jakarta sendiri memiliki beberapa tempat wisata yang cukup dekat dapat dikunjungi dengan harga yang murah meriah. Salah satu destinasi yang terkenal adalah kota tua jakarta peninggalan kolonial belanda yang pada zaman penjajahan dulu menjadi pusat kota. Untuk menuju tempat ini, kita bisa memakai kendaraan busway dan tentunya tidak perlu menguras isi kantong berlebih.




kota tua jakarta3Bagaimana tidak, Dalam menjalani kegiatan bekerja di kota jakarta yang penuh lelah dan sesak tentunya kita membutuhkan refresing. Jika anda ingin menikmati liburan singkat tanpa merogoh kocek yang besar, Kota Tua Jakarta bisa menjadi salah satu pilihan. Di daerah yang berlokasi di jakarta utara ini kita dapat menikmati suasana masa lampau Jakarta yang ternyata sudh berdiri selama ratusan tahun. Cukup merogoh kocek yang murah, kita dapat berlibur dengan seluruh sanak family dan teman di sana.

kota tua jakarta2

Adapun suasana bangunan Kota Tua yang senyap dan mengandung nilai historis tinggi. Disini kita bisa mempelajari sejarah dan menikmati uniknya arsitektur jaman dulu untuk menghilangkan sedikit penat dari kegiatan sehari-hari. Mulai dari mengunjungi Pelabuhan sunda kelapa, Museum Fatahillah, Museum Wayang, Museum bank Indonesia, dan Toko merah serta berbagai bangunan tua lainnya yang dibangun pada zaman kolonial belanda.




kota tua jakarta1

Selain objek wisata budaya dan peninggalan sejarah yang ada, di kota tua juga banyak terdapat kios-kios yang menjajakan makanan. Kita bisa memanfaatkan ini dengan berwisata kuliner saat malam menjelang.

Tulis Komentar