Contoh Pidato Singkat Tentang Pergaulan Bebas

Berikut sebuah contoh pidato tentang pergaulan bebas yang bisa menjadi referensi pembaca untuk belajar membuat naskah dan teks pidato sendiri atau dapat anda gunakan sebagai bahan latihan membaca pidato di depan kelas. Silahkan simak sendiri contoh pidato singkat tentang pergaulan bebas berikut ini.




Contoh Pidato Pergaulan Bebas

Pergaulan Bebas di Kalangan Remaja

Assalamualaikum Wr.Wb

Yth. Ibu wali kelas
Serta teman-teman sekalian yang saya cintai
Terima kasih saya ucapkan atas waktu dan kesempatan yang telah diberikan kepada saya. Pada kesempatan ini, saya hendak menyampaikan pidato mengenai kebebasan dalam pergaulan bebas.




Pergaulan bebas adalah wabah dalam pergaulan remaja dan kawula muda dan berdampak negatif bagi masa depan bangsa Indonesia. Pergaulan bebas dapat dilakukan dengan sadar oleh para kaum muda atau hanya mengikuti trend saja.

Bagi mereka yang tidak mengetahui konsekuensi dari pergaulan bebas, berikut adalah beberapa point penting yang menjadi pertimbangan untuk tidak melakukan pergaulan bebas. Hal pertama yang mengenai pergaulan bebas adalah pihak perempuan adalah mahluk yang paling dirugikan dan dikorbankan.

Bagi anda kaum perempuan muda, pergaulan bebas cenderung mengarah ke seks bebas dan hal ini akan merugikan dirinya saat akan menikah. Pernahkah kamu mendengar bahwa ‘pacar harus cantik sedangkan istri harus pantas’. Ketika kamu sudah terjebak dalam pergaulan bebas, seberapa pantaskah kamu bagi pasangan kamu kelak?

Konsekuensi kedua dari pergaulan bebas adalah kamu tidak mungkin terbebas dari penyakit. Seberapa kamu yakin bahwa pasangan kamu jujur kepada kamu. Sedangkan bisa saja dia berbohong kepadamu tentang jumlah pasangan dan kebiasaan ia dalam mengkonsumsi narkoba. Mungkin saja pasangan kamu jujur namun apakah pasangannya selain kamu juga jujur. Dalam pergaulan bebas, sangatlah jelas bahwa nilai kepercayaan dan kejujuran sudah tercacah-cacah.

Penyakit yang diderita dari pergaulan bebas sangatlah variatif dari yang bisa di sembuhkan sampai dengan yang sulit bahkan sampai tidak dapat disembuhkan seperti AIDS, Herpes.kanker dan sebagainya.

Bagi kamu kawula muda kaum pria, janganlah kamu berbangga hati dengan bebasnya kalian dari ciri-ciri fisik terlibat dalam pergaulan bebas seksual. Bagi kamu yang sudah terjebak dalam pergaulan bebas, segeralah keluar dari lingkaran setan tersebut. Satu hal yang kamu dapat ketika kamu keluar dari pergaulan bebas adalah caci maki dan hinaan. Celaan dari teman ‘sebangsa’ kamu dan juga celaan dari mereka yang akhirnya mengetahui bahwa kamu bukannlah wanita atau laki-laki baik-baik. Biarkan saja, mereka berkata dan mencela, pikirkanlah masa depan kamu yang tersisa.

Memang tidak mudah membangun kembali apa yang sudah rusak, akan tetapi ingatlah pepatah ‘lebih baik terlambat daripada tidak pernah sama sekali’. Walaupun terkesan klise, tetapi jika kamu memutuskan untuk berubah dan sungguh-sungguh menjalaninya, niscaya Tuhan akan membukakan jalan bagimu dan membukakan lembaran yang baru untukmu.

Sekian Pidato dari saya. Selamat pagi.
Wassalamu’alaikum Wr.Wb.

Artikel terkait :

Contoh Pidato Singkat Tentang Lingkungan Hidup

Contoh Pidato Singkat Tentang Pendidikan

Contoh Naskah Pidato Singkat Tentang Bahaya Narkoba

Contoh Pidato, Naskah / Teks Pidato Bahaya Merokok

Contoh Pidato – Naskah Pidato Singkat Tentang Kesehatan

Contoh Naskah Pidato Perpisahan SMA

One Response

  1. Arif nur hasim

Tulis Komentar