Cara membuat file pdf

Banyak cara membuat file pdf, salah satunya yaitu dengan meubah file non-pdf ke file pdf. Cara yang saya gunakan disini adalah dengan menggunakan pdf995 printer driver. Dengan software ini anda tinggal membuat file pdf menggunakan microsoft word atau software lainnya bisa excel, power point atau dari software pengedit gambar.




Untuk membuat file pdf, terlebih dahulu anda harus menginstal pdf995 di komputer anda. Silakan download softwarenya di http://www.pdf995.com/download.html. Terdapat beberapa software disitu yang perlu anda download adalah Pdf995 Printer Driver dan Free Converter. Setelah anda download install kedua aplikasi tersebut.

membuat file pdf dengan microsoft word

Untuk membuat file pdf, file yang akan Anda edit menjadi pdf terlebih dahulu di ketik di Microsoft Word. Setelah selesai dan Anda yakin sudah sip untuk mengubahnya ke file pdf, klik File, pilih Print dan pastikan printnya bukan lagi printer yang biasa Anda gunakan untuk mencetak dokumen, tetapi pilih PDF995 sebagai printer kemudian klik OK.

pilih pdf995 pada print dialog untuk membuat file pdf

pilih pdf995 pada print dialog untuk membuat file pdf




Setelah anda kli OK maka akan muncul kotak dialog save as, silakan anda pilih dimana anda akan menyimpan file pdf hasil convert dari microsoft word tadi. Nah sekarang anda sudah berhasil membuat file pdf.

Selain itu anda juga bisa membuat file pdf dengan menggunakan editor lain misal dari microsoft excel, power point, editor gambar, atau lainnya. Pada intinya membuat file pdf dengan cara ini adalah mencetak/mengeprint file non pdf menjadi file pdf. Jadi setelah anda mengedit filenya, langkah selanjutnya untuk membuat file pdf adalah print file tersebut dengan pdf995 seperti cara yang sudah dijelaskan diatas.

Tulis Komentar