Kumpulan Kata Kata Gaul Alay dan Arti Kamus Gaul

Kali ini ada kumpulan kata kata gaul, kata kata alay dari kamus gaul masa kini sebagai referensi para remaja masa kini dalam dunia pergaulan. Beberapa istilah gaul ini dapat dengan mudah kita temukan pada percakapan dengan berbagai topik di media sosial seperti facebook dan twitter maupun forum anak muda seperti kaskus dan situs remaja lainnya yang tengah populer saat ini.




kata gaul

Dalam dunia pergaulan remaja pada era modern dan globalisasi saat ini diwarnai dengan berbagai perubahan seperti pada item teknologi dan berbagai efek modernisasi lainnya seperti media sosial, fashion, gadget dan sebagainya. Bahasa sehari hari juga termasuk didalamnya dimana munculnya berbagai istilah populer dalam pergaulan anak muda yang tidak dapat kita temui dalam kamus besar bahasa indonesia.




Dalam bersosialisasi, remaja saat ini kadang menggunakan kata kata yang umum dipakai berupa istilah-istilah kata kata gaul yang dipakai untuk mempersingkat suatu istilah dan pengertian. Pemakaian kata ini dipopulerkan melalui berbagai media sosial, forum, bahkan media massa seperti televisi dan majallah remaja. Nah, Silahkan disimak kumpulan kata kata gaul dan alay dari kamus gaul berikut ini..

Daftar Istilah Alay

Alay = Anak Alay.

Akooh = Aku.




Amaca cihh = Ah Masa Sih.

BRB = Bakal Kembali.

BAIS = Habis.

BARYAW = Sabar Yah.

BINUN = Bingung.

BOKIS = Bohong.

CA OONG CIH = Masa Bohong Sih.

CEMUNGUDH = Semangat.

CUMPAH = Sumpah.

CUNGGUH = Sungguh.

CURCOL = Curhat Colongan.

ENELAN = Beneran.

ETDAAH = Sudah.

ELO GUE END = Hanya Candaan Saja.

EMPRIT = Empet, Sebel, Benci, Kesel Dan Muak.

GAJEBO = Gak Jelas Bo.

GALAU = Perasaan Kacau Nggak Karuan, Resah Dan Bimbang.

HOAX = Palsu Atau Cerita Bohong.

JUTEK = Sombong.

KAMSUD = Maksud.

KAMESEUPAY = Kampungan Sekali Udik Payah.

KEPO = Ingin Tahu Aja Urusan Orang.

KICEP = Diam Atau Mematung (Malu).

KIYIM = Kirim.

KOPLAK = Lucu Dan Gokil.

LAHACIA = Rahasia.

LEBEH = Lebay.

LOL = Ketawa Terbahak-Bahak.

MAACIH = Terima Kasih.

MACAMA = Sama-Sama.

MaCAPAH = Sama Siapa.

MIAPAH = Demi Apa.

MALAY = Malas.

NARSIS = Orang Yang Terlalu Membanggakan Diri Sendiri.

ORETZ = Oke.

PALBIS = Paling Bisa.

PECAH = Hal-Hal Yang Keren, Gokil Dan Bikin Heboh.

PHP = Pemberi Harapan Palsu.

REMPONG = Ribet, Repot Atau Reseh.

SEKEM = Kena Tipu.

SELON = Santai, Slow, Pelan-Pelan.

Ubay = Kamu Lebay.

Unyu= Lucu Atau Imut-Imut.

Ucul = Lucu.

Woles = Santai Aja Kali.

Yalsi = Sial.

Bingits = Banget

Keles = Kali

Kenaps = Kenapa

Dimans = Dimana

Ciyus = Serius

Lahacia = Rahasia

Enelan = Beneran

Cipp = Sip

Mancep = Mantap

Miapah = Demi apa

Cungguh = Sungguh

Akoooh = Aku

Maacih = Terima kasih

Macama = Sama-sama

Macapah = Sama Siapa/Dengan Siapa

Binun = Bingung

Cemungudh = Semangat

Ca Oong Cih = Masa Bohong Sih

Kepo = Ingin Tahu Aja Urusan Orang

LeFo = Lelet Info (singkatan)

Baryaw = Sabar yah (singkatan)

Keyen = Keren

Gudnyus = Good news

Kiyim = Kirim

Amaca Cih = Ah Masa Sih

Kumpulan Kata Kata Gaul

Afgan
Tahu kan siapa Afgan? Pernah dengar lagunya yang judulnya sadis. Isitilah ini awalnya dipake sama orang-orang di forum jual beli Kaskus. Misal ada iklan, “Jual motor, bisa nego, no afgan,” itu artinya, bisa nego tapi jangan sadis!

Alay
Banyak versi yang menyebutkan. Mulai dari anak lebay, anak kelayapan, namun yang sering disebut adalah anak layangan. Konon, istilah ini digunakan untuk menyebut anak-anak yang sering nongol di musik tv. Berambut merah, dan berkulit gelap seperti kebanyakan main layangan gitu. Namun seiring waktu, kata alay sering dipakai untuk anak-anak yang sok eksis, narsis, norak dsb.

Bais
Bais berarti habis, cuma di bolak-balik aja susunan hurufnya. “Pulsa gw bais, ntr kabarin ya kalo sudah kumpul!”

Cukstaw
Kata ini merupakan singkatan dari cukup tahu. Oke, cukstaw! “oh, gitu ya? Fine! cukstaw!”

Eaa
Di Twitter, sering banget gw liat hastag seperti ini. Biasanya #eaaa digunakan seseorang utk nge-tweet kata-kata gombal. Kata ini diciptakan dan dipopulerkan oleh Tukul Arwana, biasanya diucapkan pas Tukul melakukan gerakan yang aneh-aneh.

Gengges
berasal dari kata ganggu yang diubah dikit, dikasih imbuhan *-es* dibelakangnya. “Gw unfollow ah, soalnya gengges, fotonya sok imut.*

Hoax
Berarti berita palsu, diambil dari kata sama dalam bahasa Inggris yang berarti cerita bohong. Bisa juga di film Amerika berjudul The Hoax (2006) yang dianggap mengandung kebohongan. Awalnya cuma pengguna Internet di Amerika saja yang make istilah Hoax, tapi lama-lama kata ini menjadi dipake di seluruh dunia.

Jutek
Sering banget dengar ini. Kata ini sering dipake Pekerja Seks Komersil (PSK) di awal tahun 2000-an buat nyebut pria sombong dan jarang senyum. Kata ini akhirnya jadi kata umum yang dipake buat menunjuk orang yang judes, galak dan nggak ramah.

Elo Gue End
Kalimat yang lagi banyak ditirukan orang ini dipopulerkan Wendy Cagur dalam tanyangan Opera Van Java. Kata-kata ini sempat jadi Trending Topic di Twitter. Kalimat ini digunakan hanya untuk bercandaan saja.

Fudul
Kurang lebih artinya sama kayak stalking atau kepo. Digunakan buat menunjuk sifat orang yang want to know something sampe ngorek-ngorek informasi dari mana saja, termasuk jejaring sosial.

Galau
Untuk yang satu ini, teman gue sampe ada yang dinobatkan sebagai raja galau. Entah kapan diresmikan kepadanya. Kata galau sebenarnya termasuk dalam Bahasa Indonesia baku yang terdaftar di kamus, artinya perasaan kacau nggak karuan, resah, bimbang. Tapi entah siapa yang memulai. Kata galau mendadak populer di jejaring sosial. Sering muncul dengan #galau dan yang berbau galau kayak #galaucity, #galaugombal, #lagugalau.

Kepo
Berasal dari kata Kaypoh. Bahasa Hokkien yang banyak dipake di Singapura dan sekitarnya. Sama seperti fudul, kepo berarti ingin tahu, mencampuri urusan orang lain, dan nggak bisa diam. Kata ini punya konotasi yang rada negatif. ” Dia udah putus belom sama sih sama ceweknya?””Iiih, kep banget si loo!”

Baca lagi pada halaman selanjutnya…………..

Halaman: | 1 | 2 | 3 | 4 | 5 | 6 |

 

 

 

Leave a Reply