Kumpulan Pantun Lucu Gombal Jenaka Terbaru

Berikut ini adalah kumpulan contoh pantun lucu humor romantis, pantun gombal rayuan, pantun jenaka tergokil, dan pantun ucapan selamat pagi paling lucu yang bisa kamu simak sebagai contoh karya sastra pantun paling jenaka sekaligus sebagai bacaan hiburan ringan disela-sela berbagai aktifitas harian kamu.




Seperti yang telah diketahui, bangsa Indonesia sangat kaya akan warisan budaya dan pemikiran dari cendekiawan dan sastrawan masa lalu. Warisan ini dapat kita lihat dari karya sastra dalam bentuk pantun yang ikut memperkaya keragaman ilmu bahasa yang dinikmati generasi masa kini. Pantun sendiri menurut sejarahnya berasal dari bahasa mingkabau yaitu “patuntun” yang memiliki arti penuntun. Sedangkan dalam bahasa jawa, pantun dikenal dengan istilah parikan. Dalam bidang sastra sendiri, pantun ini adalah suatu warisan yang dimanfaatkan sebagai salah satu cara yang indah untuk menyampaikan pesan secara verbal. Pantun sendiri adalah termasuk jenis puisi lama yang memiliki sejumlah pola dan aturan tertentu dalam pembuatannya.

pantun lucu




Walaupun saat ini pemakaian karya sastra pantun sangat jarang dan kehilangan kepopuleran di kalangan generasi muda, namun pantun akan selalu hidup dan terpelihara sebagai suatu bagian penting sebagai warisan indonesia, apalagi pantun juga diajarkan dalam kurikulum pendidikan. Pada dasarnya ada banyak dan sangat beragam macam-macam pantun seperti pantun lucu, pantun adat, pantun religi, pantun cinta romantis, pantun nasehat dan sebagainya serta ada pula pantun yang didasarkan pada jumlah larik dan yang didasarkan pada jenis pesan yang hendak disampaikan. Pada artikel kali ini, ada pantun lucu jenaka dan gombal yang bisa anda simak dibawah ini.

Pantun Lucu Romantis Jenaka

Mengarang lagu lalu kunyanyikan
Untuk menghibur si bunga pujaan
Adakah sibunga merasa nyaman
Mari kita teruskan di pelaminan

Jait baju bikin kebaya
Untuk kondangan dihari selasa
Di kasih tau ga percaya
Kalo Ane bukan buaya




Paling seger minum limau
Campur madu tambah nikmat
Ayam berani sama harimau
Itu ayam super nekat

Lebih baik warna kuning
daripada warna ungu
Lebih baik gigi kuning
daripada putih tapi palsu

Jalan-jalan ke rawa-rawa
Capek duduk di pohon palm
Geli hati menahan tawa
Melihat katak memakai helm

Ke cimanggis membeli kopiah
Kopiah indah kan kau dapati
Begitu banyak gadis yang singgah
Hanya dinda yang memikat hati

Di pinggir kolam makan bubur
Jangan lupa pakai keripik
Dari semalem aye ga bisa tidur
Selalu teringat wajah mu yang cantik

Layangan putus nyangkut di paku
Pakunya nempel di jemuran baju
Cinta mu tulus hanya untuk ku
Tapi sayang mama ku ngga setuju

Burung perkutut
Burung kutilang
Kamu kentut
Nggak bilang bilang

Buah pisang buah tomat
Disimpan didalam lumbung padi
Pantas tercium bau menyengat
Rupanya kau belum mandi

Orang sasak pergi ke Bali
Membawa pelita semuanya
Berbisik pekak dengan tuli
Tertawa si buta melihatnya

Mengambil air di dalam perigi
Tali timbanya panjang sehasta
Jikalau kucing tak bergigi
Alamat tikus berpesta pora

Daun sirih daun kelor
Ayam berkokok mau bertelor
apa isi di balik kolor
satu pistol dua pelor

seorang anak bernyanyi ria
sambil bernyanyi menari pula
siapa yang tidak bakal tertawa
disangka waras ternyata gila

Limau purut di tepi rawa
Buah diranting belum masak
Sakit perut sebab tertawa
Melihat kucing duduk berbedak

Baju baru dipake sayang
beli dimall pake atm mandiri
knapa semua pada kabur sayang
itu karena kamu belum mandi

jangan suka menulis di atas kaca
menulislah diatas meja
janganlah menangis karena cinta
menangislah karena dosa

karung hilang dikasih semen
ditinggal ayam satu kabur
gimana ente dibilang cemen
dikasih cendol malah kabur

Malam hari main kulintang
ditemani sobat sobat tersayang
gimana hati kagak bimbang
Kepala botak minta dikepang

kalo mau menanam padi
lihat dulu cuacanya
kolo tau Q mau mandi
Jangan lupa, ngintip ya!

Pergi ke pasar naik onta
Membeli anting intan permata
Gak peduli situ udah tua
Yang penting saling mencinta

baca lagi pantun lucu jenaka dan pantun gombal lainnya pada halaman berikutnya………

Halaman: | 1 | 2 | 3 | 4 | 5 | 6 | 7 | 8 |

 

 

 

2 Comments on Kumpulan Pantun Lucu Gombal Jenaka Terbaru

  1. fiefastha
    .
    .
    .frilla
    .fany
    .selalu
    .setia

  2. Awaludin misbarulhaq // August 29, 2015 at 2:30 am // Reply

    Sayah suka pantun yang berjudul cinta apalagih gombal sayah suka ketawa

1 Trackbacks & Pingbacks

  1. Kumpulan Pantun Nasehat Bijak untuk Kehidupan | Lifeblogid

Leave a Reply