Manfaat Teh Hijau Untuk Kulit

Manfaat teh hijau untuk kulit – Ternyata banyak sekali manfaat yang dapat kita ambil dari pengkonsumsian teh hijau ini. Sejak zaman dahulu memang teh hijau sudah dikenal dimana-mana. mengandung banyak manfaat dan menyegarkan karena kandungan kafeinnya. Di zaman modern ini, teh hijau sendiri diketahui bahwa tedapat manfaat yang sangat membantu dalam medis, manfaat teh hijau sebagai stimulan dapat membantu dokter dalam menanganan-penanganan penyakit seperti penyakit jantung, kanker, dan untuk penurutan berat badan.




Manfaat Teh Hijau Untuk Kulit

Manfaat Teh Hijau Untuk Kulit

Manfaat Teh Hijau Untuk Kulit:

Telah dilakukan penelitian tentang teh hijau tersebut, ternyata banyak sekali manfaat teh hijau untuk kulit. Penelitian tersebut dilakukan pada hewan yang menunjukkan bahwa teh hijau juga dapat memberikan perlindungan terhadap kanker kulit.

Saat penelitian dilakukan pada manusia dan hewan percobaan, terlihat bahwa teh hijau secara topikal bisa membantu melindungi kulit dari matahari. Ini terjadi karena teh hijau berfungsi sebagai menahan kulit dari radikal bebas yang tersebar di udara serta mengurangi peradangan tenggorokan tidak dengan cara menghalangi sinar UV. Oleh sebab itu, tabir surya dan teh hijau menjadi duo formula yang sangat membantu dalam melindungi kulit dari sengatan matahari.




 

Teh Hijau untuk mencegah penuaan dini

Manfaat teh hijau untuk kulit lainnya yaitu sebagai mencegah penuaan dini. Hal ini karena di dalam teh hijau terdapat kandungan anti oksidan dan anti inflamasi yang sudah dikenal sebagai formula untuk pencegahan penuaan diri. Teh hijau juga dapat digunakan sebagai krim masker untuk mencegah kulit keriput. Dari beberapa sumber, penggunaan sebagai masker dapat menghilangkan garis-garis halus dan kerutan dan ada juga yang bilang bahwa itu tidak dapat. Walaupun demikian, efek yang ditimbulkan dari pemakaian teh hijau ini tetap sangat bermanfaat bagi kulit untuk tampil lebih muda.

Teh Hijau untuk kantung mata

Manfaat Teh Hijau selanjutnya yaitu untuk meredam pembengkakan kantung mata setelah menangis ataupun saat kurang tidur. Anda bisa melakukannya dengan cara memasukkan teh hijau celup ke dalam gelas yang isinya air panas, lalu diamkan sampai dingin. Setelah dingin lalu masukkan kedalam kulkas semalaman, saat pagi harinya anda gunakan kantung teh ini di atas mata. Kombinasi dari kafein serta kesejukan dari pendinginan tersebut dapat membantu mengurangi kantung mata. Hasil rendaman tadi juga bisa digunakan sebagai pencuci muka agar muka terlihat lebih cerah dan segar.

Demikianlah manfaat teh hijauĀ  yang telah kita ketahui bersama bahwa teh hijau memiliki segudang manfaat yang belum pernah kita ketahui dan mencobanya. Minumlah teh hijau 3x sehari untuk menangkal radikal bebas dan juga hidup sehat dengan beragam manfaat teh hijau ini.

Tulis Komentar