6 Hal yang perlu diperhatikan saat liburan bersama orangtua

Pembaca sekalian, Liburan dengan orangtua adalah hal menyenangkan ketika kita masih kecil. Namun, saat sudah dewasa, dan bahkan saat sudah menjadi orangtua juga, mungkin kita akan berpikir dua kali untuk kemgajak orangtua liburan bersama.




Saat dewasa memang sudah sangat berbeda dimana kita lebih enjoy menghabiskan waktu bersama pasangan. Hal ini karena selera dan rencana yang beda dengan orang tua terkait tempat wisata maupun kegiatan wisata yang akan dilaksanakan. Terlebih lagi jika kamu adalah orang yang suka berpetualan menjadi backpacker ke tempat yang masih jarang dikunjungi.

Nah, ingin mengajak orang tua berwisata bersama tidak ada salahnya untuk menyenangkan mereka. Namun tentu saja ada beberapa hal yang perlu dilakukan untuk menyenangkan mereka agar juga dapat menikmati liburan bersama tanpa harus mengorbankan keinginan kita. Nah, simak berikut ini tips-tips yang bisa kamu lakukan saat berwisata bersama orang tua.

Siapkan asuransi perjalanan
Asuransi perjalanan ini penting untuk menjamin keselamatan saat kita bertraveler. Sebenarnya walaupun tidak mengajak orang tua, asuransi perjalanan tetap perlu dipersiapkan. Nah, jika anda mengajak orang tua jalan-jalan maka asuransi perjalanan merupakan suatu kewajiban, terutama yang menyangkut perlindungan pada saat kondisi medis yang tidak diperkirakan.




bersama_OrangTua

Selain itu hal yang perlu diperhatikan adalah membawa obat-obatan yang perlu saat nanti dipakai di perjalanan. Catat jenis obat dan persiapkan sebelum keberangkatan agar kamu tidak perlu lagi membelinya ketika sudah tiba di tempat wisata. Tentunya jika ada keperluan yang ketinggalan maka akan merepotkan kita juga dan membuat liburan kurang nyaman.

Akses menuju lokasi liburan
Berbeda dengan kamu yang masih dalam kondisi sehat, orangtua kamu belum tentu punya kondisi bugar. Jadi, ada baiknya kamu melakukan riset tentang transportasi umum dan kondisi jalanan di destinasi yang kamu tuju. Kalau orangtuamu harus menggunakan alat bantu berjalan seperti kursi roda, pastikan tempat kamu liburan punya sarana yang bagus untuk akses tersebut. Kalau transportasi umum di tempat kamu liburan kurang memadai, ada baiknya kamu mencari info untuk menyewa supir selama berada di sana.

Pilih hotel yang nyaman
Bermalam di hostel dengan biaya rendah bersama teman-teman memang menyenangkan. Namun tidak mungkin kamu mengajak orang tua tercinta untuk ikut menginap di kamar dormitory serta bergabung dengan backpacker lain dari berbagai negara. Saat liburan dengan orangtua kamu harus menginap di hotel yang menyediakan kamar yang nyaman ber-AC serta lift supaya mereka tidak perlu banyak berjalan dari lobi ke kamar hotel. Selanjutnya anda bisa membaca juga artikel tips lengkap cara memilih hotel.

Terbang nyaman
Jika orangtuamu memerlukan alat bantu seperti kursi roda, pastikan kamu sudah menyertakan keterangan tersebut saat memesan tiket. Dengan begitu, orangtua kamu bisa merasa nyaman saat harus boarding dan menunggu waktu penerbangan (apalagi kalau bandaranya memiliki ukuran luas).

Santai
Kalau bersama teman-teman kamu bisa mengunjungi lebih dari lima atraksi wisata dalam satu hari, kamu harus lebih santai ketika liburan bareng orangtuamu. Nikmati saja satu atau dua obyek wisata di pagi dan siang hari sebelum mengembalikan energi dengan makan siang. Kamu bisa melanjutkan mengunjungi satu lagi obyek wisata di sore hari, atau sekadar berjalan-jalan santai.

Sabar
Ini hal terpenting yang harus kamu ingat saat bepergian bersama orangtua. Kondisi fisik mereka yang sudah menurun mungkin saja membuat kamu harus berjalan lebih lambat atau menghabiskan waktu lebih lama di satu atraksi wisata. Mungkin juga mereka membuat kamu kesal karena harus terus mengulang kata-katamu. Tapi, ingat travelers, hal ini di luar kehendak mereka. Kamu harus menjadi pihak yang

berlapang dada. Bayangkan saja betapa cerahnya senyum orangtuamu karena bisa liburan bersama anak tercinta mereka.

Nah, travelers, itu beberapa tips yang patut diperhatikan sebelum mengajak orangtua liburan. Semoga bermanfaat buat kamu yang berencana mengajak orangtua jalan-jalan ya!

No Responses

Tulis Komentar