Tubuh Sering Lelah?, Mungkin Anda Kekurangan Vitamin D

Pembaca sekalian, lelah, letih dan lesu biasanya disebabkan karena terlalu banyaknya kegiatan dan aktivitas yang Anda lakukan dalam waktu singkat sehingga menguras banyak energi. Ini belum tentu juga berarti bahwa Anda kelelahan akibat terlalu banyak bekerja, dsb.




Kurang semangat dan perasaan lelah dapat diakibatkan karena gejala munculnya penyakit lain, salah satu kasus yang banyak ditemukan adalah kekurangan Vitamin D. Dikutip dari beberapa sumber, kekurangan vitamin D dapat mempengaruhi kebugaran tubuh dan stamina pada waktu produktif. Vitamin D dikenal dapat membantu melawan penyakit osteoporosis dan hipertensi, juga bisa mencegah timbulnya penyakit autoimun yang pad beberapa kasus sangat sulit disembuhkan.

lelah

Bahkan Vitamin D dibutuhkan tidak hanya untuk tulang, namun juga untuk kinerja Otak, Otot, serta Jantung yang lebih baik. Adapun akibat saat otak dan otot tidak dapat bekerja secara normal, maka tubuh kemidian menjadi mudah lelah.




Nah, jadi jika Anda sering mengeluh karena mudah lelah ketika bekerja dan merasa sangat lesu bahkan pada saat istirahat, coba konsultasikan dulu kondisi dengan dokter, mungkin saja Anda mengalami kekurangan vitamin D, Dimana tindakan yang bisa dilakukan adalah mengukur kadar asupan vitamin D dalam tubuh.

Solusinya, Anda kemungkinan akan butuh asupan suplemen vitamin D serta harus dibantu juga dengan berbagai variasi makanan yang kaya vitamin D. Beraktivitas di luar ruang juga bisa dilakukan untuk bisa mendapatkan vitamin D. Semoga bermanfaat.

Tulis Komentar