Tips Memilih Web Hosting Berkualitas

Web Hosting adalah bentuk layanan dengan jasa penyewaan tempat di internet yang memungkinkan kita untuk memampilkan layanan dan jasanya di web atau situs internet, berikut ini adalah tips memilih web hosting berkualitas. Tempat penyimpanan data yang berupa Megabytes (MB) sampai dengan Terabytes yang bisa internetan sehingga data tersebut dapat di request oleh user dari semua tempat secara simultan.




Tips memilih Web Hosting berkualitas:

1. Perusahaan Hosting dan Lokasinya

Tips memilih web hosting berkualitas yang pertama adalah dengan mencari jasa web hosting yang lokasinya ada atau terdapat kantor nya. mengingatkan bahwa banyak sekali web hosting provider Indonesia yang rata-rata tidak berbadan usaha, tidak memiliki lokasi yang jelas, dan hanya beberapa bulan saja karena untuk menipu.

2. Harga dan Kapasitas




Tips memilih web hosting berkualitas yang kedua adalah dengan mengecek kapasitas dan harganya. Semuanya harus seimbang, dimulai dari harga serta kapasitas yang diberikan. Anda harus menghindari jasa pelayanan yang menawarkan jasa pembuatan web hosting dengan kapasitas yang besar dengan harga yang kecil misalnya unlimited space dan bandwith. Karena meraka hanya melakukan overselling, yaitu menjual jauh melebihi kapasitas yang sebenarnya mereka miliki. perlu anda ketahui bahwa tidak ada yang namanya unlimited di dunia hosting.

3. Layanan

layanan sangat penting bagi anda yang menginginkan jasa pembuatan web hosting. Anda harus memastikan bahwa 1×24 jam support dan live support chat.

4. Kualitas Web Hosting

Pastikan kualitas pengaksesan dan kualitas nya mendukung. Ini adalah point yang sangat penting bagi anda yang berniat untuk membeli web hosting. Pastinya kita tidak menginginkan sesuatu yang terjadi pada web kita suatu saat nanti. contohnya down, dan juga email yang lambat pengirimannya dan lainnya.

5. Security dari Server

Langkah ini harus diperhatikan, karena jika anda membeli webhositng dengan harga yang sangat murah, check dulu servernya apakah bagus atau tidaknya. Selama ini banyak yang kena DEFACE atau HACK oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Jadi sebelum anda membelinya maka alangkah baiknya bila anda mengecek terlebih dahulu, apakah software yang digunakan adalah versi terbaru atau bukan. Anda akan sangat rugi bila anda salah membelinya.

Tips Memilih Web Hosting Berkualitas

Demikianlah yang bisa saya sampaikan tentang tips memilih web hosting berkualitas, semoga tips memilih web hosting berkualitas ini dapat bermanfaat bagi kita dan agar tetap berhati-hati dan berjaga-jaga jika anda tidak menginginkan kerugian.

Tulis Komentar