Tips Menghemat Bandwidth

Bandwidth memang sangat mengganggu kita jika menggunakan jasa internet yang memakai quota, sebentar-sebentar habis, disini kita akan membahas tentang Tips Menghemat Bandwidth. Tips ini sangat berguna sekali bagi anda-anda sekalian yang menggunakan paket internet yang berquota. 




tips menghemat bandwidth

tips menghemat bandwidth

Tips Menghemat Bandwidth

1. Non-aktifkan fungsi load images dan sound. jika anda sedang browser dan hanya ingin melihat text nya saja maka ikuti langkah berikut ini untuk menghemat bandwidth yang anda pakai. cara ini bertujuan agar yang akan ditampilkan pada layar monitor anda hanya berupa tulisan saja, tidak ada gambar-gambat ataupun iklan-iklan yang memberatkan kinerja kecepatan internet dalam mengarungi dunia maya.

Firefox:




Tools -> Options -> Content 

Internet Explorer:

Tools-> Internet Options -> Advanced

2. Matikanlah Settingan Update Otomatis anda. Lalukan setting update manual untuk setiap program-program yang biasanya meminta untuk di update seperti windows, antivirus, dan lain-lain.

3. Install lah Add-Ons adblock plus yang bisa memblock iklan gambar ataupun iklan flash yang bergerak-gerak.

4. Gunakanlah program kompresi gambar seperti toolnel di bawah ini untuk pengompresan data sebelum di masukkan ke komputer anda. Link downloadnya ada di bawh ini.

http://www.toonel.net/downloads.html

5. Gunakan webmail yang support AJAX. hal ini berguna untuk membuat tampilan se efisien dan data yang akan kita download kemungkinan menjadi kecil. Webmail yang support dengan AJAX adalah Gmail dan Yahoo serta versi terbarunya.

6. Menggunakan satu browser. Jangan banyak-banyak, jika anda menggunakan firefox maka gunakanlah firefox saja, jika google crome gunakanlah google crome saja. hal ini memungkinkan untuk menghemat bandwidth yang akan kita pakai. janganlah berpindah-pindah web browser karena akan memakan banyak sekali bandwidth anda. Jadi, gunakanlah satu web browser saja karena setiap web browser mempunyai cache tersendiri karena jika anda membuka situs yang sama seperti sebelumnya maka tidak perlu mendownload page sepenuhnya lagi karena beberapanya sudah tersimpan di komputer anda sebagai cache.

Demikianlah postingan tentang menghemat bandwidth yang telah kita ketahui bersama. Semoga artikel tentang menghemat bandwidth ini dapat bermanfaat bagi pembaca sekalian.

Tulis Komentar