Pengertian Penjualan

Pengertian Penjualan – Dalam dunia perdagangan, faktor kunci yang sangat menentukan dalam mendukung aktifitas usaha, adalah penjualan. Faktor inilah yang menjadi kunci sekaligus indikator apakah sebuah usaha perdagangan dapat dikatakan mengalami kemajuan atau sebaliknya, mengalami kemunduran. Bahkan bila dikaitkan dengan proses produksi dalam suatu perusahaan, hampir bisa dipastikan tanpa adanya penjualan atau pemasaran dari produk yang dihasilkan, perusahaan tersebut akan mengalami kerugian .




penjualan adalah faktor penting dalam perdagangan

penjualan adalah faktor penting dalam perdagangan

Kegiatan penjualan merupakan kegiatan pelengkap atau suplemen dari transaksi, oleh karena itu kegiatan penjualan terdiri dari serangkaian yang meliputi, menemukan sipembeli ,negosiasi harga serta syarat-syarat pembayaran Dalam hal ini penjual harus menentukan kebijaksanaan dan prosedur yang akan diikuti untuk memungkinkan dilaksanakannya rencana penjualan yang telah ditetapkannya

Pengertian Penjualan

Penjualan adalah suatu kegiatan yang ditunjukkan untuk mencari pembeli atau mempengaruhi dan mamberi petunjuk dan mempengaruhi dan member petujuk agar pembeli agar dapat menyesuaikan kebutuhannya dengan produksi yang ditawarkan serta mengadakan perjanjian mengenai harga yang menguntungkan bagi kedua belah pihak.




Adapun 4 syarat untuk menjual adalah

  • Ada calon pembeli dan penjual.
  • Proses interaksi dan persepsi.
  • Menjajaki sebuah transaksi / pertukaran kepentingan.
  • Barang, jasa, ide, gagasan, rencana, keyakinan, prinsip.

Bagi perusahaan pada umumnya memiliki 3 tujuan umum dalam penjualan, yaitu sebagai berikut:

  • Mencapai penjualan tertentu
  • Mendapatkan laba tertentu
  • Menunjang pertumbuhan perusahaan

Tulis Komentar