Contoh surat lamaran kerja di bank

Contoh surat lamaran kerja yang diberikan kali ini dibuat khusus untuk anda yang ingin mengajukan permohonan kerja di bank swasta yang saat ini sangat berkembang pesat di indonesia dan membutuhkan banyak tenaga kerja yang tersebar di seluruh wilayah. Silahkan disimak, semoga contoh ini bisa menjadi referensi yang tepat untuk anda.




Contoh surat lamaran kerja 1

Kepada Yth,

PT. BANK RAKYAT INDONESIA
Cabang Fatmawti
Jalan Fatmawati No. 52 Jakarta
Up. HRD Manager
Lampiran : 4 (Empat) Lembar
Hal : Surat Lamaran Pekerjaan

Dengan hormat,
Saya yang bertanda tangan dibawah ini:




Nama : Simran Sinaga
Jenis kelamin : Laki-laki
Pendidikan terakhir : S-1 Manajemen, Institut Pertanian Bogor
Alamat : Jl. H. Nawi Dalam III, No. 36, Gandaria Selatan
Agama : Islam

Sehubungan dengan informasi yang saya baca di berita harian Kompas terkait dengan dibukanya lowongan pekerjaan di PT. BANK RAKYAT INDONESIA cabang Fatmawati untuk ditempatkan dibagian TELLER, maka dengan ini saya bermaksud untuk mengajukan surat lamaran kerja guna dapat menempati posisi tersebut.

Bersama dengan surat ini, berikut saya lampirkan beberapa foto copy dokumen administratif:

Foto copy Ijazah (terligalisir) : 1 (Satu) lembar
Foto copy nilai akademis (terligalisir) : 1 (Satu) lembar
Foto copy daftar riwayat hidup : 1 (Satu) lembar
Fotocopy surat pengalaman kerja (jika ada) : 1 (Satu) lembar
Pas foto 4 x6 : 4 (empat) buah foto

Demikian surat lamaran kerja ini saya buat berdasarkan kondisi saya yang sebenarnya. Apabila dikemudian hari terdapat perbedaan, maka saya sepenuhnya siap bertanggung jawab. Atas perhatian dan kerjasamanya saya sampaikan terimakasih.

Jakarta, 20 April 2015
Hormat saya,

isikan materai & tandan tangan anda disini

Simran Sinaga

Contoh surat lamaran kerja 2

Yth;
Bpk. Ferdinand matopangin
Direktur Personalia
PT. Bank Mandiri
Jl. Tentara Pelajar No 13
Jakarta 34567

Dengan hormat,

Bapak Giring Adriano, kepala cabang Bank Bank Mandiri Depok, yang merupakan sahabat dari orang tua saya, menyarankan untuk menulis surat kepada bapak, mengenai kemungkinan adanya kebutuhan karyawan baru sehubungan dengan akan dibukanya cabang Bank Mandiri di daerah Aneka Warna, Jakarta Pusat. Bilamana memang benar, sudilah kiranya Bapak memberikan kesempatan kepada saya untuk mengisi kebutuhan tersebut.

Seperti tertulis dalam resume terlampir, saya adalah lulusan Fakultas Keuangan Dan Perbankan Universitas Tri Sakti Jakarta tahun 2004. Saya telah bekerja paruh waktu selama 4 bulan terakhir sebagai cashier di toko elektronik Engadget, Jakarta Pusat.

Saya mampu mengoperasikan komputer untuk melakukan pengolahan data maupun pembuatan laporan menggunakan MS Excel, MS Word dan PowerPoint, dan saya bersedia menggunakan kemampuan saya tersebut untuk pekerjaan administrasi.

Saya sangat ingin untuk bertemu Bapak dalam suatu kesempatan wawancara, dimana saya dapat menjelaskan kemampuan dan potensi diri saya secara lebih mendalam. Saya dapat dihubungi di nomor telepon 081-12345678.

Atas perhatiannya, saya sampaikan terima kasih.

Hormat saya,

Jendry pitol

Demikian contoh surat lamaran kerja yang diberikan kali ini. Anda dapat mengganti data diri dan informasi pada surat lamaran kerja diatas sesuai dengan kebutuhan anda saat ini. Semoga bermanfaat.

Tulis Komentar