Manfaat dan khasiat buah durian untuk kesehatan

Manfaat buah durian – Buah durian adalah buah yang mudah ditemukan di wilayah tropis yang buahnya tersedia pada musim tertentu saja. Khusus di indonesia, buah yang biasanya disebut juga dengan buah duren ini cukup digemari oleh seluruh lapisan masyarakat karena rasa dan aroma serta tekstur buah yang sangat manis dan gurih.




Untuk anda yang sering mengonsumsi durian ada baiknya untuk mengetahui lebih detail mengenai manfaat dan khasiat buah ini melalui beberapa nutrisi yang terkandung di dalamnya.

manfaat buah durian

Manfaat durian untuk mencegah depresi dan stres
Sedang stres dan jenuh? Daripada pusing memikirkan harus pergi ke mana, cari saja lokasi pasar buah terdekat yang menyediakan buah durian. Wisata buah yang satu ini akan membantu Anda melepaskan stres di dalam tubuh, sehingga mengembalikan mood baik Anda.




Manfaat durian untuk mencegah Anemia
Kekurangan zat besi di dalam darah dapat menyebabkan tubuh mengalami anemia. Nah, folat yang ada di dalam durian ini dapat membantu meningkatkan produksi sel darah merah sehingga dapat secara otomatis mencegah anemia.

Manfaat durian untuk meningkatkan kesehatan kulit
Durian juga mengandung vitamin C yang merupakan faktor penting untuk meningkatkan produksi kolagen. Kolagen sendiri adalah zat yang tugasnya membantu regenerasi kulit serta membuat kulit lebih kenyal dan segar.

Manfaat durian untuk membantu terbentuknya formasi tulang dan gigi
Kandungan fosfor di dalam buah durian adalah nutrisi penting yang berperan dalam pembentukan tulang dan gigi. Selain kalsium, kepadatan tulang juga disupport oleh fosfor. Durian menyediakan cukup banyak fosfor untuk membantu memenuhi kebutuhan harian akan fosfor.

Manfaat durian untuk menjaga kesehatan tulang
Kandungan potassium di dalam durian membantu menyehatkan tulang. Bukan hanya kalsium saja yang dibutuhkan untuk menjaga kesehatan tulang, potassium ternyata memegang peranan yang tak kalah penting.

Manfaat durian untuk mengenyangkan
Mengonsumsi durian ini juga mengenyangkan lho. Karena mengandung vitamin B, durian membuat tubuh jadi kenyang lebih lama sehingga Anda bisa mengendalikan nafsu dan porsi makan.

Manfaat durian untuk membantu mengenyahkan migrain
Dan untuk yang satu ini Anda pasti turut merasa senang. Durian dapat membantu mengenyahkan rasa sakit akibat migrain. Penyebabnya karena durian mengandung vitamin B yang dibutuhkan untuk meringankan rasa sakit yang diakibatkan oleh migrain.

Manfaat durian untuk mencegah sembelit
Karena durian mengandung 37% serat, maka buah yang satu ini bisa membantu memperlancar pencernaan. Nutrisi di dalam buah durian ini mampu menyerap air dan membuat buang air besar lebih mudah dan lancar. Selain itu, serat di dalam buah durian dapat meningkatkan ukuran dan massa tinja untuk mencegah sembelit.

Manfaat durian untuk menjaga gula darah
Rasanya manis, tetapi durian mengandung mangan yang membantu menjaga gula darah agar tetap stabil.

Manfaat durian untuk menjaga fungsi kelenjar thyroid
Selain yodium, tembaga juga membantu menjaga kesehatan kelenjar thyroid. Dan kandungan tembaga pada durian ini menjadi sumber yang mencukupi kebutuhan tubuh atas tembaga.

Tulis Komentar