Warna Kencing atau Air Seni Yang Merupakan Tanda Penyakit

Warna air kencing atau air seni yang normal adalah yang berwarna bening sampai kuning. Zat warna alami yang normal ada dalam air kencing dan menyebabkan warna kencing menjadi kuning adalah Urokrom, beberapa penyakit dan keadaan bisa menyebabkan warna kencing berubah.




Warna Kencing Atau Air Seni Yang Merupakan Penyakit:

1. Warna kencing yang PUTIH atau tampak BERAWAN, bisa disebabkan oleh infeksi, kencing yang PUTIH atau BERAWAN, bisa disebabkan oleh kadar Phospat yang TINGGI & adanya cairan limfa

2. Warna kencing yang MERAH atau PINK karena adanya darah dan komponennya dalam kencing, kencing yang berwarna merah/PINK bisa merupakan gejala penyakit BATU, INFEKSI, KANKER.

3. Kencing yang berwarna ORANGE umumnya disebabkan oleh obat-obatan, Obat-obatan yang menyebabkan kencing berwarna orange : obat TBC, Vitamin C, Vitamin B dan lain-lain.




4. Kencing yang berwarna BIRU/HIJAU juga umumnya disebabkan oleh obat-obatan, kencing bisa berwarna biru-hijau juga bila ada infeksi kuman pseudomonas yang berbahaya.

5. Kencing yang berwarna HITAM atau COKLAT, bisa disebabkan karena obat-obatan maupun makanan, makanan yg bisa membuang kencing berwarna HITAM tapi bukan penyakit: LIDAH BUAYA. Kencing yang berwarna HITAM atau COKLAT juga bisa disebabkan oleh penyakit genetik, penyakit genetik yang membuat Kencing HITAM/COKLAT : porphyria cutanea tarda , Alcaptonia

6. Kencing yang berwarna seperti teh, umumnya karena gangguan liver.

warna air seni yang tidak nornal bisa menandakan adanya suatu penyakit

warna air seni yang tidak nornal bisa menandakan adanya suatu penyakit

Bila warna kencing kita TIDAK Normal, periksakan diri ke dokter penyakit dalam atau dokter umum. Pengobatan ditujukan untuk mengobati penyebabnya, bila ditangani dini diharapkakan bila ada penyakit cepat diatasi.

Tulis Komentar